Rajaning BLOG

Lagi butuh duit lagi cuk, yang sabar ya buat downloadnya..cuma beberapa hari aja kok

Buku - Singkap Teori Aktivasi Otak Tengah


Baca yaa...
Singkap Teori Aktivasi Otak Tengah
Salah satu metode untuk meningkatkan kecerdasan anak bahkan menjadikannya genius adalah metode aktivasi otak tengah. Apa itu aktivasi otak tengah? Dan apa saja manfaat serta kemampuan apa yang ditingkatkan? Mengutip dari situs otak tengah menyatakan bahwa :
 Aktivasi Otak tengah adalah  suatu penemuan fenomenal dalam pendidikan anak. Teori penggunaan otak tengah sebenarnya telah banyak dilakukan pada banyak negara  negara  di  Asia  terutama  Jepang.  Jepang  telah  lama  melakukan  praktek aktivasi  otak  tengah  pada  anak-anak.Seorang  anak  yang  telah  diaktivasi  otak tengah  akan  memiliki  kemampuan  lebih  dibandingkan  dengan  anak  yang  otak tengahnya belum di aktivasi. 
 Kegiatan  dengan  mata  tertutup
adalah  suatu  kegiatan  yang  paling  nyata  dapat dilihat. Seorang anak yang telah diaktivasi otak tengahnya (Mid Brain Activated) dapat  mempunyai  kemampuan  luar  biasa.  Kemampuan  ini  bahkan  sering  kali dipertontonkan  secara  menakjubkan  dalam  program  hiburan  sulap.  Setelah melihat kemampuan anak yang telah diaktivasi, sebagian besar acara pertandingan sulap  di  The  Master  menjadi  kurang  menarik.  Karena  hal  ini  dapat  dilakukan sendiri oleh anak-anak polos yang hanya mengikuti training aktivasi otak tengah selama 2 hari.
Kemampuan  dasar  yang  dapat  dilakukan  adalah  ‘melihat’  kartu  dengan  mata ditutup  (blind  fold).  Christofle  (9  thn)  misalnya,  setelah  mengikuti  training aktivasi otak tengah, dapat mengurutkan seluruh kartu remi sesuai dengan angka, warna dan bentuk gambar kartu dengan mata tertutup. Ia dapat mempergunakan indra raba untuk melihat pola dan warna lengkap dengan angka hanya dengan penglihatan kulit (Skin Vision).
Kemampuan lain yang dapat dilakukan oleh anak-anak ini adalah berjalan dengan mata  ditutup,  tanpa  menabrak.  Dilakukan  percobaan  pada  seorang  anak  yang berjalan  dengan  mata  ditutup  kain.  Seseorang  sengaja  menghalangi  jalan didepannya.  Dia  serta  merta  dapat  menghindari  rintangan  tersebut  tanpa menyentuhnya.  Seorang  anak  bahkan  dapat  mengenali  ayahnya  diantara kerumunan orang-tua lainnya, tanpa menyentuh dan mendengar suaranya.
Pada tingkatan yang lebih lanjut seorang anak diharapkan dapat ‘melihat’ benda dibalik  tembok  atau  didalam  kotak.  Ia  bahkan  dapat  menghitung  uang  yang terdapat  dalam  dompet  seeorang  di  hadapannya  tanpa  orang  tersebut mengeluarkan dompetnya. Jika seorang anak rajin melatih fungsi otak tengahnya bahkan dia dapat mengharapkan membaca dokumen yang terletak dalam posisi tertutup.
Kemampuan  prediksi  (memperkirakan  apa  yang  akan  terjadi  beberapa  saat kemudian) adalah kemampuan yang lebih tinggi yang dapat di miliki oleh seorang anak. Seorang anak yang telah mendapat aktivasi otak tengah dapat ‘menduga’ kartu apa yang akan muncul pada saat orang tersebut masih mengocok kartunya. Begitu selesai mengocok, dan memilih sebuah kartu, orang tersebut mengambil sebuah kartu yang ternyata tepat seperti ‘dugaan’ sang anak tersebut.
Aktivasi otak tengah  bukanlah suatu hal  yang  magis atau berbau supranatural. Aktivasi otak tengah dilakukan dengan secara  ilmiah. Aktivasi otak tengah  ini banyak  mempergunakan  gelombang  otak  Alpha.  Gelombang  otak  Alpha  di buktikan secara ilmiah adalah gelombang otak yang muncul dominan pada saat kita  dalam  keadaan  relax  dan  paling  kreatif.  Gelombang  otak  ini  biasanya dominan  pada saat  kita  bangun  tidur,  atau  dalam  keadaan  relax  di  toilet,  atau bahkan sedang berendam air panas di bathtub. Tidak heran mengapa Archimedes menemukan hukum Achimedes pada saat dia mandi.
Otak tengah yang teraktivasi memancarkan gelombang otak yang mirip seperti radar. Hal ini membuat pemiliknya mampu melihat benda dalam keadaan mata tertutup.  Pada  dasarnya,  gelombang  tersebut  terletak  di  bawah  hidung.  Hanya mampu mendeteksi benda yang terletak sedikit di bawah hidung.
Latihan yang teratur dapat membuat sang anak menjadi lebih kuat dan mampu melihat benda  yang terletak  lebih tinggi  lagi. Bahkan ada beberapa anak  yang dapat  medeteksi  sampai  360  derajat.  Hal  itu  berarti  mereka  dapat  mendeteksi benda yang terletak di belakang, atas dan semua arah.
Training aktivasi otak tengah telah mulai dilakukan di Indonesia. Saat ini belum banyak orang yang mengetahui keberadaan dari training  ini. Training biasanya dilakukan selama 2 hari. Pada saat itu juga biasanya dilakukan training untuk para orang tua. Seperti juga bidang keahlian lainnya, orang tua berperan besar untuk dapat membantu anak mengembangkan potensi otak tengah mereka.
Seorang anak dengan otak tengah yang kuat, diharapkan dapat mengembangkan otak kanan dan otak kiri  secara  lebih  maksimal sehingga  mereka dapat masuk kategori jenius. Bukan hanya dalam otak kiri (IQ, intelektual) , atau otak kanan (emosional, EQ) tetapi juga dalam ‘Loving Inteligence’. Mereka adalah individu yang seimbang dan  mengasihi orang  lain  seperti sang pencipta  mengasihi dia. Sayangnya training aktivasi otak tengah  ini  hanya dapat dilakukan untuk anak umur 5 – 15 tahun saja.
Ketika otak tengah diaktifkan , anak anda akan memiliki akses yang mudah ke baik  otak  kiri  maupun  kanan.  Dengan  akses  mudah  ini,  mereka  akan  belajar, membaca  dan  mengahafal  benda-benda  dalam  kecepatan  yang  lebih  cepat  dan dengan demikian meningkatkan keyakinan, minat dan konsentrasi mereka dalam belajar.
Aktivasi otak tengah dilakukan dengan secara  ilmiah. Aktivasi otak tengah  ini banyak  mempergunakan  gelombang  otak  Alpha.  Gelombang  otak  Alpha  di buktikan secara ilmiah adalah gelombang otak yang muncul dominan pada saat kita dalam keadaan relax dan paling kreatif.
Metode ini diklaim dilakukan secara ilmiah dengan mengemukakan fakta tentang gelombang  otak.  Kemudian  di  dalam  buku  Dahsyatnya  Otak  Tengah,  penulis menjelaskan  anatomi  otak  tengah  dari  sudut  pandang  biologis.  Penjelasannya seakan-akan kelihatan ilmiah karena memuat banyak istilah dan gambar medis-biologi.
(Artikel di atas belum selesai)
Eitzzz, saran admin jangan dulu percaya suatu teori-teori yang mengaku teori ILMIAH hanya dengan pernyataan-pernyataan tersebut. Pliss jangan menjadi orang yang diperbodohkan hanya untuk percaya hal-hal yang tidak masuk akal seperti itu. kenapa admin berani bilang begitu?
Yuk simak lagi dan baca selengkapnya di http://adf.ly/Q8hzG
Semoga Anda mendapat pencerahan setelah membacanya.
download di http://adf.ly/Q8hzG

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buku - Singkap Teori Aktivasi Otak Tengah "

Post a Comment